Jumat, 21 Juni 2013

Konsep Pasar Takjil Bulan Ramadhan Desa Karangtengah

Desa Karangtengah menuju Desa Wisata
Ini adalah salah satu Lokasi Comersil yang ada di Desa Karangtengah, dimana lokasi ini bisa dijadikan lahan comersil antara kegunaannya untuk :

1. PASAR TAKJIL Bulan Ramadhan

Pasar takjil adalah sebuah konsep untuk mengumpulkan seluruh pedagang takjid di willayah Desa Karangtengah dan sekitarnya supaya berjualan pada satu lokasi (seperti pada gambar), dengan demikian lokasi tersebut menjadi ramai karena ada aktifitas perdagangan di wilayah Desa Karangtengah.
Lalu bagaimana supaya seluruh pedagang mau berjualan di lokasi tersebut, ini tentunya memerlukan peran serta pemerintah Desa dan penyelenggara yakni dengan mengeluarkan peraturan Kepala Desa yang isinya adalah mewajibkan seluruh perdagangan Takjil Bulan Ramadhan harus dilakukan di lokasi yang sudah ditentukan.

selanjutnya untuk menarik pedagang dari luar desa Karangtengah, harus dilakukan promosi dan undangan untuk berdagang dilokasi tersebut selama bulan Ramadhan.

Kegiatan ini diharapkan dikelola oleh Pemerintah Desa Karangtengah dengan Kelompok Pemuda Desa sebagai pelaksananya. serta warga Desa Masyarakat sebagai Pendukungnya.

Sebagai Penyelenggara Desa Karangtengah, untuk tahap awal tidak perlu mencari profit yang tinggi. Maka dari itu profit yang bisa didapat dari kegiatan ini adalah :
a. Dana Kebersihan Rp. 2.000,- tiap pedagang;
b. Parkir Pengunjung Rp. 1.000,- per kendaraan;
c. Sponsor Jika Ada
Dengan mengadakan event atau kegiatan seperti ini diharapkan akan lebih banyak orang singgah di Desa Karangtengah, bukan sekedar numpang lewar saja.

Sekarang bagaimana pendapat para sedulur semua, sampaikan saran dan kritiknya yang membangun dan jika event ini layak dilaksanakan, SIAPA YANG MAU BERGABUNG MELAKSANAKAN EVENT INI.
@soffamustoffa | 2013

0 komentar:

Posting Komentar